Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City Tahap ke III

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar lanjutan Bimbingan Teknis penyusunan Master Plan Smart City tahap ke III, bertempat di ruang Aula Diskominfo Kotamobagu pada Senin (28/8/2023).

Dalam bimtek ini, turut di hadiri para pemateri dari Kementrian Kominfo pusat ibu Mila Karmila, Kepala Diskominfo Moh Fahri Damopolii, juga para peserta OPD, perwakilan sangadi/lurah se kotamobagu, dan perwakilan Akademisi di Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo melalui Kabid Penyelenggaraan E-government Uswan Daun menjelaskan, bimtek hari ini masih dalam lanjutan bimtek tahap II beberapa waktu lalu.

“Lanjutan Bimtek kali ini pemaparan dan diskusi draft awal Master Plan Smart City (Roadmap implementasi Program Pembangunan Smart City), Jangka Pendek Tahun (2023-2024) dan Jangka Menengah 5 Tahun (2023-2028) serta tujuan dan Sasaran Indikator Keberhasilan Pelaksana Kerjasama,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, selanjutnya pembiayaan monitoring dan Evaluasi Draft Awal Master Plan Smart City (Roadmap Implementasi Program Pembangunan Smart City) Jangka Pendek Tahun (2023-2034) dan Jangka Menengah 5 Tahun (2023-2028) serta tujuan dan sasaran Indikator Keberhasilan, pelaksana Kerjasama monitoring dan evaluasi timeline.

“Pemaparan dan Diskusi, koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Program Quick Win (1/2), koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Program Quick Win (2/2). Kegiatan bimtek berjalan selama dua hari yakni 28 hingga 29 Agustus 2023, dan semoga bimtek dapat berjalan dengan baik sampai dengan pelaksanaan hari ke dua,” ungkapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar