Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 78 RI di Kecamatan Pinolosian Timur 

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (17/8/2023) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Republik Indonesia (RI) yang bertempat di Lapangan Hijau Desa Dumagin B, Kecamatan Pinilosian Timur.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara yaitu Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si. Sementara itu, yang bertugas sebagai pengibar bendera yaitu gabungan pelajar yang ada di Bolsel, juga TNI dan Polri.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut Naska Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan Ketua DPRD Bolsel, sedangkan yang bertindak selaku Komandan upacara adalah Letda Inf. Tandi Soleh saat ini menjabat sebagai Danramil 1303-08 Bolaang Uki.

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi , diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel Ir. Arifin Olii, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati Bolsel sekaligus dilanjutkan pengibaran serta pembacaan UUD 1945.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Bolsel menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa dan sertifikat kepada masyarakat. Dalam momentum peringatan HUT 78 RI tersebut juga akan digelar pesta rakyat.

 

Pelaksanaan upacara HUT 78 RI ini juga dihadiri seluruh pejabat Bolsel diantaranya Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Forkopimda, Sekertaris Daerah Bolsel, Anggota DPRD Bolsel, Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel, TNI, Polri, dan diikuti seluruh ASN, Sangadi bersama Aparat Desa, dan juga Tokoh Masyarakat. (Advetorial)

Komentar