Pembukaan Lomba Vokal Kotamobagu Idol Meriah, Ratusan Pengunjung Banjiri Pasar Kuliner Kotamobagu

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Semarak peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Tahun Republik Indonesia (RI) dirayakan seluruh masyarakat dengan berbagai lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Beberapa kegiatan lomba telah terlaksana, seperti sepak bola putri/wanita, tarian tradisional Dana-dana yang sedang berlangsung , dan lomba lainya.

Dibuka kemarin malam Kamis 10 Agustus oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH kompetisi mencari bakat yakni lomba Kotamobagu Idol yang digelar selama dua hari, juga turut meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun di daerah Kota Kotamobagu.

Dari pantauan media ini, malam pertama, seluruh kontestan adu skil vokal dengan membawakan lagu bertema nasional Republik Indonesia. Nampak Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan dan juri juga Para pejabat Pemkot Kotamobagu pun terlihat hadir turut menyaksikan langsung penampilan para kontestan.

Ratusan warga Kotamobagu bahkan pendukung masing-masing peserta Idol hadir menyaksikan dan memberikan support yel-yel tepuk tangan di ajang Kotamobagu Idol pada malam itu.

Koordinator Kotamobagu Idol, yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Ginoga, mengatakan kegiatan Kotamobagu Idol akan melibatkan peserta dari 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

“Kotamobagu Idol atau kegiatan vokal ini yang berlangsung di Pasar Kuliner selama dua hari ini melibatkan peserta di setiap desa dan kelurahan diwajibkan untuk mengirimkan dua peserta putra dan satu peserta putri. Selain itu, para peserta diharapkan membawakan tiga lagu, termasuk di antaranya adalah lagu hari merdeka, dan beberapa lagu nasional lainnya,” ucap Bambang.

Ia juga berharap, ajang Kotamobagu Idol dapat menjadi wadah bagi bakat-bakat terpendam dari pemuda dan pemudi di Kota Kotamobagu, bahkan mampu bersaing hingga tingkat nasional.

“Kegiatan Kotamobagu Idol adalah kesempatan bagi para penyanyi berbakat untuk tampil dan menyalurkan bakat dan hobinya, seperti contoh satu peserta kita yang berhasil berkompetisi di Kontes Dangdut Indonesia (KDI),” ucap Bambang Ginoga.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar