JB Angkat Bicara Terkait Pembahasan KUA-PPAS 2024

BOGANINEWS, BOLMUT- Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), angkat bicara terkait pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh anggota Banggar DPRD Bolmut Juldin Bolota (JB) Selasa (15/8/2023). Dikatakannya, dengan melihat kondisi anggaran daerah yang saat ini minim, maka ia meminta Pemda harus dapat mengurangi pembangunan infrastruktur serta agenda-agenda yang kurang bermanfaat. “Saya berharap program untuk kegiatan tahun 2024 dapat lebih mendekatkan pada pelayaaan publik yang bermanfaat,” pinta Juldin.

Lanjutnya, sehubungan dengan dana hibah yang akan di alokasikan untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmut untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, itu sangat berdampak pada minimnya anggaran tahun 2024.

“Untuk usulan KPUD 24 Miliar dan Bawaslu 10 Miliar dengan total 34 miliar. Banggar DPRD Bolmut sendiri belum meyepakati anggaran tersebut, nanti akan di lihat perkembangan selanjutnya pada pembahasan Ranperda tahun 2024,” kata Juldin.

Reporter: Indrawa Laupu

Komentar