Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Sia’ Tatong Bara Berpesan Ini Pada Masyarakat

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Bertempat di Desa Sia kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (24/8/2023), Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama rombongan menghadiri kegiatan launching kampung moderasi beragama.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pencanangan kampung moderasi beragama di Desa Sia ini harus menjadi contoh oleh seluruh karakter masyarakat yang ada di Kotamobagu.

“Harapan kami pencanangan ini juga tercermin dari masyarakat Desa Sia dalam mengimplementasikan desa atau kampung moderasi beragama,”ujarnya.

Terkait itu, Walikota juga mengatakan, Kota Kotamobagu sendiri masuk dalam 10 kota toleran di Indonesia.

“Hal ini dibuktikan dengan berdekatannya rumah-rumah ibadah serta cerminan kuat kerukunan antar umat beragama. Makanya pencanangan Kampung Moderasi Beragama ini bukan hanya sebagai acara seremonial semata, namun harus diikuti keseragaman berfikir sebagai desa yang menjadi contoh, juga bagaimana moderasi itu benar-benar ada di alam pikiran setiap masyarakat,” jelasnya.

Insyaallah ucap Walikota, dengan pencanangan ini ada perubahan pola pikir kita yang dimulai dari Desa Sia.

“Saya percaya ketinggian Desa Sia akan memancarkan sinar moderasi ke seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kakanwil Kemenag Sulut Hi Sarbin Sehe beserta jajaran, Forkopimda, Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Asisten I Nasli Paputungan, BKSUA dan MUI Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta Tokoh Agama. (**)

Komentar