DPRD Bolmut Gelar Paripurna KUA- PPAS Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar rapat paripurna dalam rangka Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024, bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut.

Paripurna DPRD Boltmut.

Rapat paripurna tersebut, dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Bolmut Salim Bin Abdulah yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Bolmut Saiful Ambarak.

Salim Bin Abdulah mengatakan, selaku pimpinan rapat menegaskan, rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2024 akan dibahas ditingkat selanjutnya. Dalam pembahasannya nanti akan dihadiri langsung Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tidak bisa diwakili.

“Rancangan KUA- PPAS akan dibahas oleh Banggar, bersama dengan TAPD. Rancangan KUA- PPAS Tahun 2024 disusun mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan daerah, yaitu dokumen RPJPD Kabupaten Bolmut Tahun 2005-2025, RPJMD Tahun 2024-2026 dan RKPD Tahun 2024,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, pada pembahasa nanti ada beberapa poin yang menjadi skala prioritas. “Untuk skala prioritas ini diantaranya peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, peningkatan layanan kesehatan, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif, peningkatan daya saing perekonomian daerah, penurunan angka kemiskinan dan tingkat pengangguran, serta peningkatan infrastruktur sesuai tata ruang yang berwawasan lingkungan,” paparnya.

Diketahui, turut hadir dalam rapat paripurna tersebut yakni Bupati Bolmut, Kajari Bolmut, Kapolres Bolmut, Perwira Penghubung 1303 Bolmong, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf khusus Bupati, Pimpinan OPD, kepala Cabang Bank SulutGo, para Camat dan Sangadi. (Advetorial)

Komentar