Besok Pemkot Kotamobagu Launching Kegiatan Lomba Semarak HUT RI Ke- 78 Tahun

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot), Kamis besok (3/8/2023), bakal gelar kegiatan launching rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sekaligus gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih bagi masyarakat. Bertempat di lapangan Molinow.

Insyaallah rencananya, pembukaan rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-78 Tahun tersebut akan dilaksanakan besok hari.

“Dalam launching tersebut akan mengundang seluruh forkopimda, instansi vertikal, perbankan, ASN, sangadi, dan Lurah,” ucap Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, kepada media pekan lalu.

Ia juga berharap HUT Proklamasi ini akan berjalan dengan baik dan sukses, serta meminta peran dari desa dan kelurahan untuk memeriahkan kegiatan.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, karena melibatkan semua unsur, dan rangkaian kegiatan akan dipusatkan di setiap kecamatan. Kami juga meminta seluruh ASN Pemkot Kotamobagu untuk hadir dalam kegiatan ini,” harapnya.

Senada yang dikatakan Ketua panitia peringatan HUT Pemkot Kotamobagu Chelsia Paputungan dan wakil Ketua Panitia, Aljufri Ngandu, bahwa launching pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan Besok yang bertempat di lapangan kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dikatakannya setelah launcing kegiatan besok ada beberapa rangkaian lomba yang akan di pusatkan di empat kecamatan ada di kota kotamobagu.

“Lomba yang akan di laksanakan oleh pemkot kotamobagu antara lain, lomba dana-dana, lomba kotamobagu idol, lomba sanjak daerah, lomba musik gambus, sepak bola mini putri Walikota Cup 2, dan untuk launcing besok ada juga lomba dan Dorprize bagi para peserta jalan sehat dan funrun yang ikut. Kenapa dilaksanakan di setiap kecamatan, Desa dan kelurahan, agar keramaian serta gema dari HUT RI ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” bebernya.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar