Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Nuangan Barat Salurkan Bantuan Mesin Pangkas Rumput, Bibit Rica dan Bibit Jagung Pada Petani

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi meningkatkan ketahanan pangan, juga memberdayakan masyarakat, Pemerintah Desa Nuangan Barat Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) salurkan bantuan mesin pangkas rumput, bibit rica dan bibit jagung pada Kelompok Petani.

Sangadi Desa Nuangan Barat Evendi Suangi pada media ini Kamis (18/7/2023) mengatakan bahwa baru saja pihaknya telah menyalurkan bantuan bibit dan mesin paras.

“Saya bersama perangkat desa baru saja menyalurkan bantuan mesin pangkas rumput, bibit rica dan bibit jagung kepada Kelompok Petani atau warga di Nuangan Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan yang bersumber dari dana desa ini diberikan berupa bibit dan mesinnya kepada kelompok tani yang telah melalui prosedur pendataan nama-nama yang berhak mendapatkan bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat memberdayakan warga dan petani di Nuangan Barat. Agar supaya mesinnya di jaga di pakai pada keperluan yang semestinya, dan bibit jagung juga bibit Rica nya di tanam di pelihara sampai ada hasilnya, untuk stabilitas ketahanan pangan dan kebutuhan warga sehari – hari. Jaga bantuan ini, dan tidak boleh diperjualbelikan,” jelas Sangadi.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar