Tatong Bara Berharap CPNS dan PPPK yang Baru Saja Menerima SK, Asal Dari Luar Daerah, Harus Pindah Domisili KTP Kotamobagu

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara berharap seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang baru saja penyerahan SK, agar bisa mengabdi, dan pindah domisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kotamobagu.

Hal itu ditegaskan Walikota pada Senin (24/7/2023) kemarin, saat dirinya menyerahkan Surat Keputusan (SK) P3K pada jabatan fungsional Guru, sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS formasi Tahun 2021 dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, bertempat di gedung Yadika Jalan AKD.

“Saya berharap untuk PNS yang baru saja mengikuti Latsar, juga bagi PPPK agar supaya bisa pindah KTP, domisili di Kotamobagu. Ini agar kalian bisa sepenuhnya mengabdikan diri anda, kinerja anda pada daerah ini, Kotamobagu,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, pegawai ASN ataupun P3K yang sudah lulus di lingkup Pemkot Kotamobagu harus punya rasa memiliki di mana ia bekerja.

“Harus pindah. Cintailah pekerjaan kalian, di mana tempat kalian bekerja, karena kalianlah yang memilih pekerjaan ini, rejeki kalian hinga lulus di daerah ini. Sehingga kalian merupakan bagian dari warga Kotamobagu. jika perlu yang belum berkeluarga (belum nikah) agar cari jodoh pasangan di Kotamobagu, agar kalian bisa menetap di daerah ini,” pinta Walikota.

Walikota juga menegaskan kepada Kaban Kaban BKPSDM, Dinas Capil agar segera mengurus berkas semua pegawai yang ada.

“Itu semua ASN juga PPPK yang berdomisili dari luar daerah, dan sudah lulus bekerja di Kotamobagu, harus pindah domisili KTP di Kotamobagu,” pungkasnya .

Sementara itu, Rusli Arsyad S,Pd, salah satu perwakilan pegawai P3K tenaga guru, yang baru saja menerima SK, mengungkapkan rasa syukurnya dan terimakasih pada pemerintah Kotamobagu.

“Alhamdulillah terimakasih kepada ibu Walikota, atas dedikasinya, dan telah menerima kami di sini. selama pelaksanaan perekrutan PPPK kami merasa senang, sehat baik, dan bangga menjadi bagian dari Korpri pegawai di Kotamobagu. Kami siap mengabdi di daerah ini degan Disiplin, Loyalitas dan Profesional.

Senada yang dikatakan CPNS magang di Dinas Kominfo Kotamobagu atas nama Nadya Laxitovani, M. mengucapkan terimakasih kepada Ibu Walikota dan Bapak Kadis Kominfo, yang selalu mendukung kami juga memberikan edukasi, bimbingan pada kami selama Latsar.

“Kami siap mengabdi dan pengalaman kami selam ikut Latsar apa yang kami dapat, akan kami aplikasikan di masing-masing instansi, sesuai disiplin ilmu kami,” ucapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar