Sejumlah Pimpinan OPD Bolmut, Tak Hadiri Paripurna KUA-PPAS Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyayangkan minimnya kehadiran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada rapat paripurna penyampaian rancangan KUA-PPAS tahun 2024

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak Senin (31/7/2023). Dikatakan Saiful, pihaknya menyayangkan bahkan mempertanyakan ketidak hadiran pimpinan OPD pada rapat paripurna DPRD.

“Sebagai instansi teksni, harusnya OPD menghadiri rapat paripurna, karena hal ini agenda yang cukup urgen. Saya mendesak Pemda dalam hal ini Bupati, agar dapat mengevaluasi para pimpinan OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD ini,” pinta Saiful.

Lanjutnya, rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian rancangan KUA-PPAS Tahun 2024, adalah agenda yang wajib dihadiri pimpinan OPD. Hal ini bagian dari ukuran kinerja apalagi mereka disetiap tahun diberikan TTP.

“Ini juga menjadi bagian catatan dari Banggar DPRD untuk di pertimbangkan pada penganggaran tahun 2024. Sangat tidak elok kelihatan tadi saat rapat paripurna di mulai, pimpinan daerah telah hadir tetapi pimpinan OPD justru tidak semuanya hadir. Agenda paripurna hari ini sangat penting dan tidak ada alasan pimpinan OPD untuk tidak hadir,” tegas Ambarak.

 

Reporter: Indrawan Laupu)

Komentar