Peringati HUT Boltim yang Ke-15 Tahun, Pemdes Iyok Ikuti Lomba Membuat Gazebo, dan Menghias Taman

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Tahun, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pemerintah Desa (Pemdes) Iyok Kecamatan Nuangan, ikuti semua kegiatan lomba, Semarak HUT Boltim, seperti membuat Gazebo atau pondok stand.

Sangadi Desa Iyok, Arifin Ibrahim, melalui Sekdes Saikun Mokoagow, pada media ini, Senin (17/7/2023) mengatakan setiap desa perkecamatan lakukan kegiatan atau lomba untuk memeriahkan menyambut HUT Boltim yang Ke-15 Tahun.

“Kami perangkat desa dan warga membuat juga menghiasi Gazebo pondok stand untuk memeriahkan HUT Boltim. Nantinya Gazebo ini selain menjadi tempat stand, akan dijadikan Poskamling,”ujar Saikun.

Dikatakannya, selain membuat Gazebo, tiap desa juga diwajibkan menata dan menghias taman halaman setiap rumah.

“Dalam rangka menyambut HUT Boltim yang tinggal seminggu lagi, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar membersihkan area halaman rumah dan menata taman degan bunga, juga memasang umbul-umbul bendera,” pintanya.

Lanjutnya, Atas nama pribadi dan pemerintah desa, mengucapkan selamat HUT ke-15 Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Semoga Boltim lebih maju, Bersinar, dan berkembang, menjadi daerah kaya akan SDM, dan Sumber Daya Alam, dikenal sebagai daerah kaya Destinasi wisata, dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM),” ujarnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar