Pemkot Kotamobagu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Kotamobagu Tahun 2023-1444 Hijriyah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (31/7/2023) sambut kedatangan 111 Jamaah Haji Kota Kotamobagu Tahun 2023-1444 Hijriah yang baru saja pulang dari ibadah haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Nampak terlihat, sekitar pukul 10 pagi, ratusan anggota keluarga m. Tangisan haru dan rasa rindu keluarga menyambut ayah, ibu dan sanak saudaranya yang telah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyambut kepulangan 111 Jamaah Haji Kotamobagu yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur.

“Alhamdulillah, selamat datang kepada para Bapak-Bapak Haji dan Ibu-Ibu Hajah yang baru saja menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. Kami di sini berdoa dan berharap bahwa seluruh ibadah yang telah dilaksanakan akan mendapatkan pahala dan menjadi haji serta hajjah yang mabrur. Selama perjalanan ibadah yang baru saja dilaksanakan, bukan hanya terjadi selama persiapan menuju Tanah Suci atau kembali ke tanah air, tetapi juga harus membawa inspirasi dan teladan bagi masyarakat di daerah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain memperkokoh kesalehan pribadi, ibadah haji juga akan memperkokoh kesalehan sosial bagi seluruh jamaah.

“Jika kita ingin dekat dengan Tuhan sang pencipta alam semesta maka kita juga tentunya harus dekat dengan sesama manusia dan makhluk ciptaan-Nya,” ujar Sekda.

Tak lupa pula, kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Kantor Kementerian Agama Kotamobagu dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan ibadah haji pada musim haji 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah, dan syukurmoanto, kepada semua pihak yang telah berkontribusi, Hinga jemaah haji asal Kotamobagu semua sehat dan tiba degan selamat. Insya Allah ibadah haji yang baru saja dilaksanakan bapak-bapak haji dan ibu-ibu hajah akan semakin menambah keimanan serta ketakwaan kita,di Kotamobagu,”ujarnya.

Penyambutan Jemaah Haji juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, para Asisten, staf ahli, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, juga keluarga masyarakat setempat.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar