Pemkab Bolmong dan BPJS Tandatangani Kerjasama Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat, 21 Juli 2023.

Pj Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit mengatakan ke depan mendorong dan meminta kepada semua pihak agar dapat meningkatkan keikutsertaan BPJS ketenagakerjaan agar bisa terpenuhi.

Menurut Bupati, hal ini penting dan strategis sehingga sebagai pemerintah akan terus mendorong semua stakeholder agar bisa meningkatkan capaiaan keikutsertaan.

“Pemerintah daerah sangat mendukung setiap program dari BPJS ketenagakerjaan. Inovasi dan kreativitas ini sangat baik,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan kerjasama ini merupakan implementasi intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Apresiasi kepada Pemkab Bolmong atas kerjasama ini. Untuk Kabupaten Bolmong sudah berkontruksi mengikutsertakan sebesar 83,17 persen,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sunardi Sahid.

Ia pun mengapresiasi Bupati serta jajarannya karena keikutsertaan tenaga kerja di Bolmong yang cukup tinggi.

Menurutnya, BPJS siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab Bolmong terkait pekerja lainnya, sehingga bisa mencapai universal coverred.

Hadir langsung dalam penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS dan Pemkab Bolmong tersebut yakni Bupat Bolmong Ir Limi Mokodompit, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong,  Tahlis Gallang dan dari BPJS Ketenagakerjaan dihadiri Kepala BPJS Sunardi Sahid. (Advertorial)

Komentar