Pemdes Nuangan Barat Salurkan Bantuan Sembako Beras Kepada Warga yang Terdampak Banjir

BOGANINEWS, BOLTIM – Cuaca Ekstrem hujan deras yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pekan lalu Rabu, (12/7/2023) mengakibatkan banjir dan Longsor di dua kecamatan yakni Kecamatan Motongkad dan Nuangan.

Alhasil masyarakat di Nuangan Barat di hadapkan degan Kondisi siap siaga rawan bencana banjir dan longsor.

Sangadi Desa Nuangan Barat Evendi Suangi SP,d bersama jajaran perangkat desa dan masyarakat Minggu lalu 20 Juni 2023 melakukan evakuasi juga pembersihan halaman juga selokan dari sampah dan lumpur yang terseret banjir, sekaligus memberikan bantuan sembako pada warga yang terdampak bencana.

“Ada puluhan rumah sampe bangunan kantor desa, sekolah yang terendam banjir. Namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya berdampak pada aktivitas dan ekonomi masyarakat. Saya pun bersama perangkat desa, langsung menyalurkan bantuan berupa Beras 10 kilo dan sembako lainya. Semoga ini bisa membantu dan meringankan beban wargaku yang ada di Nuangan Barat,” ucap Sangadi.

Kami selaku Pemerintah Desa Nuangan Barat, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada jika di musim penghujan.

“Tetap waspada, bagi wargaku yang berada di tepi sungai, dan di bawah kaki gunung agar selalu berhati-hati, karena musim penghujan bisa saja longsor dan banjir. Selalu koordinasi, dan kami juga selalu menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pasca banjir Kemarin pak Bupati dan jajaran dinas terkait sudah turun langsung mengecek titik rawan longsor dan banjir di kecamatan Nuangan,” jelasnya.

Sangadi juga berharap selalu dalam lindungan Allah SWT di kondisi cuaca ekstrim.

“Mari kita berdoa agar terhindar dari marabahaya Bencana alam, bersihkan semua sampah di depan rumah, selokan agar kita aman dari banjir susulan,” pintanya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar