Kurangi Antrian Pasien yang Membludak, di RSUD Kota Kotamobagu, Masyarakat Bisa Daftar Secara Online

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Angka Pasien yang datang berkunjung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Kotamobagu di pertengahan tahun ini bisa dibilang membludak.

Dari pantauan media ini, beberapa Minggu ini, jumlah antrian pasien yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan juga yang akan berobat degan masing masing keluahan kesehatannya mengalami peningkatan.

Hal itu membuat pihak Tim Medis atau tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu kewalahan menangani pasien yang berdatangan untuk memeriksa kesehatan hingga antri resep obat-obatan.

Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kota Kotamobagu Fernando M. Mongkau, S.Kep, Ns, M.Kes pada Media ini Kamis (6/7/2023). Pasien yang datang paling banyak mengeluhkan penyakit dalam dan DBD yang mendominasi.

“Jikalau hari ini antrian pasien 300san lebih di loket pendaftaran, rata rata mengeluhkan penyakit dalam, seperti 20 sampai 30 an itu sakit tulang, dan 60 an pasien itu pemeriksaan jantung, juga Cikumunya Namun yang angka tertinggi di RSUD Kotamobagu pasiennya adalah DBD, bahkan dalam satu rumah bisa 3 sampai 4 orang kena DBD,” beber Fernando.

Nah untuk memudahkan masyarakat dan Pasien yang akan berkunjung untuk pemeriksaan juga pengobatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Kotamobagu telah melakukan trobosan pendaftaran pasien secara online.

“Aplikasi SIMPEL RSUD Kotamobagu dapat di download lewat play store atau klik di https://simrs.kotamobagukota.go.id/download/rsud.apk, atau di google crome di alamat https://simrs.kotamobagukota.go.id/,” jelas Fernando.

“Jadi untuk memudahkan masyarakat agar tidak antri pemeriksaan kesehatan, kami telah menyediakan pendaftaran secara online, hanya degan mengunjungi situs resmi kami, masukan nomor KTP, BPJS. Nah masyarakat bisa mengakses situs resmi kita, bisa cek jadwal dokter, bisa pendaftaran tanpa ribet untuk antriannya,” ujarnya.

Lanjutnya menjelaskan, Ini kami lakukan untuk menekan angka antrian pasien.

“Masyarakat bisa cek jadwal memilih waktu untuk datang memeriksa kesehatan, seperti pemeriksaan penyakit dalam, Pasien bisa cek hari, jam dan jadwal dokter, semisalnya akan melakukan pemeriksaan bulan depan bisa cek jadwalnya atau mendaftar sesuai pilihan masyarakat. Kami juga selalu mengumumkan info ini, dan memberikan totorial cara pendaftaran online, untuk pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar