Bupati Bolmong Hadiri Sertijab Kapolres Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, didampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kamis, 13 Juli 2023 menghadiri acara kenal pamit dari Kapolres lama AKBP Slamet Ramelan, SIK. SH. MH, dengan Kapolres baru AKBP Arianto, SH. MH, Kamis 13 Juli 2023.
Kegiatan tersebut digelar di Kantor Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak ini.
Turut hadir, Dandim 1303, Danyon Armed, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua Pengadilan Agama Lolak, Kasat Lantas Polres Bolmong, serta para jajaran Kepala OPD.
Kapolres Bolmong lama, AKBP Slamet Ramelan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat.
Dirinya mengakui selama bertugas di bolmong, membuatnya merasa memiliki dan mendapatkan saudara baru di tanah Totabuan.
Ucapan terima kasih itu juga ditujukan kepada Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, karena selama dirinya menjabat telah memberikan support penuh dengan menghibahkan dana sebesar Rp. 2,3 Miliar guna kelanjutan pembangunan Polres Bolmong.
“Terima kasih atas bantuan dan support penuh dari Bupati Limi,” kata Slamet Ramelan.
Dia pun menitipkan kepada Kapolres yang baru, untuk terus menjaga suasana Kamtibmas khususnya di wilayah dataran Dumoga.
“Semasa saya menjabat, wilayah ini yang terus kita fokuskan, terutama menjelang hari-hari besar, dan itu sering terjadi, terlebih saat ini memasuki tahun politik,” terangnya.
Sementara pejabat Kapolres Baru dalam sambutannya memohon dukungan agar bisa menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan kepadanya terutama dalam menjaga stabilitas jelang perayaan Pileg dan Pilkada.
“Tentunya ini perlu sinergitas antara Forkopimda dan pemerintah guna menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu nanti,” ucapnya.
Sedangkan, mewakili Bupati Bolmong, Sekda Tahlis Gallang mengungkapkan, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kapolres yang baru AKBP Arianto Salkery, SH. MH di Kabupaten Bolmong.
“Atas nama pemerintah juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres lama atas dedikasi terbaiknya kepada masyarakat selama kurang lebih satu tahun belakangan ini,” kata Tahlis
Kata Tahlis, belum lama ini pemerintah dan Polres Bolmong baru saja merancang kerjasama guna kelanjutan pembangunan Polres Bolmong.
“Namun karena tugas dan tanggung jawab yang lebih besar kedepan, itu belum sempat terselesaikan, semoga apa yang bapak perbuat disini menjadi amal jariyah bagi bapak,” Ujar Tahlis.
“Bapak telah memberikan contoh bagaimana memberikan dedikasi terbaik terhadap masyarakat,” kata Sekda Tahlis
Tahlis juga menyampaikan, pemerintah dan masyarakat saat ini merasa kehilangan karena AKBP Slamet Ramelan selama menjabat berhasil mencatat berbagai prestasi, salah satunya yakni pembinaan dari aspek spiritual yang diterapkan secara luar biasa kepada masyarakat.
“Di wilayah Dumoga, pak Slamet Ramelan ini bahkan disapa dengan sebutan ustad dan kiyai, bahkan di setiap acara keagamaan, beliau bahkan dipercayakan masyarakat sebagai penceramah, padahal dulunya itu jatahnya para da’i, inilah kenangan yang luar biasa kami rasakan,” kata Tahlis menjelaskan.
Dikatakan Tahlis, bahwa selama masa kepemimpinan Kapolres lama, jalinan komunikasi serta koordinasi antar Forkopimda di Bolmong terjalin dengan baik.
“Sehingga segala persoalan yang timbul, dapat diselesaikan dengan baik pula,” tandasnya. (Advertorial)

Komentar