Bolsel Fest Idea 2023 Resmi Dibuka

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid Selasa (18/7/2023) Membuka Bolsel Fest Idea 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-15 Kabupaten Bolsel, bertempat di alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching Mal Pelayanan Publik dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBMM) di lingkungan pemerintah.

Bupati Bolsel menjelaskan pencanangan zona integritas merupakan salah satu langkah penting dalam reformasi birokrasi. “Hal ini, merupakan tindak lanjut atas komitmen Pemda dalam upaya menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan untuk menjadi lebih baik, efektif, efisien dan mewujudkan pelayanan prima,”. Jelasnya.

Bupati menegaskan Bolsel sudah ada zona integritas maka harus bebas pungli. “Laporkan kalau masih ada yang melakukan pungli baik itu dari pemerintah tingkat atas sampai bawah,”. Pintanya.

Ia juga mengatakan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman, maka Pemkab Bolsel bekerjasama dengan beberapa instansi menyelenggarakan pelayanan publik secara terpadu dan terintegrasi dalam satu tempat bernama Mal Pelayanan Publik.

Bupati berharap pelaksanaan Bolsel Fest, sektor UMKM dapat memanfaatkan acara ini untuk memperkenalkan produk-produknya dan meningkatkan penjualannya dengan tujuan untuk menggairahkan perekonomian daerah.

Dikatakannya pelaku UMKM, agar menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menopang dan menggerakkan perekonomian masyarakat. “Daerah kita ini baru, dari segi PAD saja masih di bawah tapi kita jangan patah semangat. Mari terus bertekad kuat membangun daerah ini,”. Tuturnya.

Diketahui, usai membuka acara, Bupati dan Wabup meninjau langsung beberapa booth UMKM peserta Bolsel Fest 2023 serta menyerahkan hadiah door prize kepada para pemenang.

Turut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Topan Angker, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, BSG Cabang Molibagu, perwakilan Kantor ATR/BPN Bolsel, Sekda Bolsel, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan PD bersama jajaran ASN, warga masyarakat.

 

Reporter : Holan Botutihe

Komentar