2,5 Miliar Dana Hibah yang di Alokasikan Oleh Pemkot Kotamobagu Kepada Polres Untuk Pengamanan Pemilu Tahun 2024

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tengah berlangsung. Terkait itu, Pemerintah Kota (Pemkot) telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5 Miliar untuk dihibahkan ke Polres Kotamobagu, sebagai dukungan anggaran pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2024.

Dikutip dari infopemilu.kpu.go.id, tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 saat ini sudah memasuki tahap pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan KPU, tahapan ini akan berlangsung sampai 25 November 2023 mendatang.

Terkait hal itu, Pemkot Kotamobagu melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus SP ME saat bersua degan media di Markas Polres (Mapolres) Kotamobagu pada Senin (10/7/2023) kemarin, saat menyambangi Kapolres Kotamobagu guna berkoordinasi tentang penyerahan dana hibah pengamanan tahapan Pemilu 2024, menuturkan bahwa Pemkot dan Polres Kotamobagu telah siap laksanakan Pemilu.

“Pemkot Kotamobagu telah menyiapkan anggaran untuk pengamanan Pemilu 2024 dan sudah siap dihibahkan ke Polres Kotamobagu. Kami telah melakukan koordinasi degan pihak Polres terkait dana itu. Nah untuk anggarannya tertata dalam APBD Tahun 2023.

Terkait pertemuan ini kata dia, ada beberapa poin penting yang perlu kami koordinasikan dengan Polres, sebelum penyaluran dana hibah itu.

Seperti diketahui, tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 sudah mulai bergulir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara berjenjang dari pusat hingga kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kota Kotamobagu.

“Nah itu perlunya pengaman dari unsur Kepolisian, agar terciptanya Pemilu yang aman damai dan berintegritas,” ucapnya. (**)

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar