Unsur Forkopimda Kotamobagu Gelar Karya Bakti Sosial di Tempat Umum

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hut ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 serta pemkot Kotamobagu, melaksanakan karya bakti di Pasar Serasi dan 23 Maret Kota Kotamobagu, Selasa (06/6/2023).

Kegiatan yang bertemakan ‘Kodam XIII/MERDEKA, Patriot NKRI yang Profesional mendukung pembangunan nasional’ melibatkan unsur Pemkot Kotamobagu, Polres, dan TNI Kodim 1303 melakukan karya bakti di Pasar Serasi dan 23 Maret Kota Kotamobagu, yang di hadiri oleh, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker S. Sos Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Asisten II Sekda Kotamobagu Siti Rafiqah Bora, kadis Perhubungan Usmar mamonto, kasat Pol PP Sahaya Mokoginta, para personel Polri, TNI, dan Instansi pemkot Kotamobagu yang terkait dalam kegiatan ini.

Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker S.Sos menambahkan, bahwa sinergi antara TNI-Polri dan Pemkot Kota Kotamobagu ini merupakan implementasi dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan memperkuat kedekatan dengan masyarakat.

“Berharap, kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kesatuan dan kesolidan di antara institusi keamanan, dan kinerja Forkopimda,” harapnya.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK melalui Kasi Humas IPTU I Dewa Gede Dwiadyana menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara prajurit TNI dan Korps Bhayangkara serta Pemkot Kota Kotamobagu sebagai bentuk sinergi yang tangguh dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung pembangunan nasional.

“Dalam kegiatan ini, petugas kepolisian dan prajurit TNI bekerja bahu-membahu untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Kotamobagu. Yang di laksanakan tepatnya di pasar serasi dan pasar 23 maret, merupakan pusat perdagangan utama di Kotamobagu serta menjadi tempat utama pelaksanaan karya bakti ini,” jelasnya.

Lanjutnya, para personel Polres Kotamobagu dan TNI melakukan kegiatan dengan penuh semangat untuk memperbaiki fasilitas, membersihkan lingkungan, serta membantu pedagang dan pengunjung pasar.

“Kegiatan karya bakti ini tidak hanya berfokus pada Pasar Serasi, namun juga sampai ke lokasi 23 Maret Kota Kotamobagu. Di berbagai titik strategis kota, petugas kepolisian dan TNI turut serta dalam membersihkan taman, trotoar, dan lingkungan sekitar, menciptakan suasana yang lebih nyaman dan indah bagi warga Kotamobagu. Merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat, terima kasih kepada prajurit TNI yang telah bersedia berkolaborasi dalam karya bakti hari ini,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar