Tim Penilai Lomba Perkembangan Desa/Kelurahan Provinsi Sulut Sambangi Motoboy Besar dan Bungko

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tim penilai lomba perkembangan Desa Kelurahan provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023, Selasa (27/6/2023), mengunjungi Pemerintah Kota Kotamobagu yakni Desa Bungko dan Kelurahan Motoboy Besar, guna melakukan monitoring

Pada kesempatan itu, tim penilai perwakilan dari PMD provinsi Sulawesi Utara mengatakan untuk lomba perkembangan kelurahan/desa selalu mendapatkan monitoring intens dari Kementerian langsung.

“Sebelumnya kita mengunjungi Desa Bungko dan sekarang Kelurahan Motoboy Besar. Tentunya perhatian ini adalah upaya untuk memperbaiki pengelolaan desa dan kelurahan, dimana aspek-aspek yang dinilai berhubungan antara pemerintah kelurahan degan lembaga-lembaga yang ada di desa kelurahan, data kelurahan/desa harus lengkap, mulai dari aplikasi profil geografis. Selain itu perlu juga bidang kesehatan yakni bagaimana penurunan stunting dalam satu desa/kelurahan dan terkait Tim Penggerak PKK, apakah 10 program itu terlaksana atau tidak,” papar Tim penilai provinsi.

Sementara itu, Lurah Motoboy Besar Tendi Ponubu memaparkan profil singkat wilayah Motoboy Besar dan jumlah penduduk yang ada di kelurahan itu. Dikepemimpinannya Motoboy Besar juga juara satu menorehkan prestasi perkembangan kampung tercepat, berkarya dan baik se-kotamobagu.

Diketahui Desa Bungko dan Kelurahan Motoboy Besar meraih juara satu Lomba Perkembangan Desa/Kelurahan tingkat kabupaten/kota.

Kegiatan ini turut dihadiri Dinas PMD Propinsi Sulut, Dinas PMD Kotamobagu, Dinas Kesehatan, Camat Kotamobagu Timur, Lurah Motoboy besar bersama jajaran, lembaga tokoh masyarakat, dan ibu-ibu TP-PKK.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar