Pemdes Bai Salurkan Program Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah, 10 Kg Beras Kepada 83 Orang Penerima

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 83 Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang ada di Desa Bai, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (10/6/2023), siang tadi menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN).

Penjabat Sangadi Desa Bai Meity Paputungan bersama jajaran perangkat desa saat penyaluran CPP mengatakan ni merupakan bantuan pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Penyaluran program bantuan pangan CPP, kepada 83 orang penerima. Masing-masing penerima dapat 10 kg per/kk, saya bersama Ketua BPD dan aparat yang menyerahkan langsung bantuan Beras kelas medium. Alhamdulillah bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN), dapat meringankan dan membantu warga disini,” ucap Meity.

Sangadi Desa Bai pun berharap, bantuan CCP ini dapat membantu masyarakat Desa ditengah pemulihan ekonomi, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“InsyaAllah, bantuan dari Badan Pangan Nasional ini dapat mengurangi beban dari masyarakat di Desa Bai, dan penyalurannya tepat sasaran. Terinformasi, semua warga yang menerima bantuan tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan Seragam Baju kepada Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bai.

“Selanjutnya penyerahan seragam Kemeja kepada Ketua dan Anggota BPD kami di Desa Bai,” tutup Meity Paputungan.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar