Pemdes Bai Mengikuti Lomba Pos Kamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77 Tahun, Juga Giat Pemuda Bakti Bersama

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke-77 Tahun, Pemerintah Desa (Pemdes), Bai’ Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti lomba Pos Keamanan Lingkungan (Kamling), antar Kecamatan se-Boltim.

“Iya kami selaku Pemdes dan masyarakat Bai mengikuti lomba menghias Poskamling, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun,” ucap Sangadi Meity Paputungan Kamis, (8/6/2023).

Dikatakannya, untuk lomba ini di ikuti oleh antar Kecamatan, perangkat desa, hansip dan di hadiri langsung oleh unsur Polri,TNI, juga Pendamping Desa

“Untuk Kecamatan Nuangan dua desa yang diikutsertakan, yakni Desa Bai dan Desa Nuangan Selatan. Selain lomba Poskamling, kami juga mengaktifkan kembali pos-pos kamling di tiap desa, untuk keamanan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas),”. ujarnya.

Selain itu lanjut Sangadi Bai, di Desanya juga para pemuda aktif dalam kegiatan sosial keislaman.

“Selain pengaktifan pos kamling, kami juga mengaktifkan seluruh kegiatan positif, seperti bakti sosial, kegiatan kepemudaan, pengajian, dan sampai Giat pemuda Desa Bai setiap malam jumat, mereka lakukan pengajian dan kerja bakti membersihkan masjid di malam hari, karena sebagian besar pemuda/pemudi Bai bekerja atau beraktifitas di pagi hari,” ujar Meity Paputungan.

Reporter: Agung Mokodompit.