Limi Mokodompit Letakkan Batu Pertama Pembangunan dan Rehabilitasi Rumah Korban Banjir dan Tanah Longsor di Desa Solimandungan

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, Selasa (13/6/2023) letakkan batu pertama pembangunan dan rehabilitasi rumah korban banjir dan tanah longsor di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong.
Untuk diketahui, bantuan pembangunan rumah kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu di Desa Solimandungan Baru yakni kepada keluarga Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga.
Program pembangunan rehabilitasi dan relokasi rumah korban bencana pada 2023 ini dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bolmong.
“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pelatakan batu pertama semoga awal pembangunan ini dapat memberikan keberkahan serta keselamatan yang akan menempatinya dan insyaallah akan mendapat rahmat dari Allah SWT,” ucap Limi.
Limi mengatakan, pembangunan ini merupakan perhatian dan upaya pemerintah dalam merealisasikan keinginan masyarakat. Ia menyebut, Kabupaten Bolmong sendiri telah ada ribuan unit rumah yang dibangun melalui program bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.
“Hingga saat ini bantuan pembangunan rumah dari program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah, telah mencapai 4000 unit. Dan ini yang tersebar di Kabupaten Bolmong. Pada prinsipnya ini merupakan komitmen pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Bolmong,” kata Limi.
Limi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjabat Penjabat sebagai Pj Bupati Bolmong. Menurutnya, dukungan itu membuat sejumlah prestasi berhasil di sabet Pemkab Bolmong.
“Terima kasih, setahun saya menjabat semua indikator penyelenggaraan pemerintahan terpenuhi,” ucap Limi.
Turut hadir Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bolmong Hendra Hamim, Kepala Diskominfo Marief Mokodompit, Kepala Dishub, Sugoarto Banteng, Kasat Pol PP Zulfadli Binol, Camat Bolaang Harry Damopolii, Sangadi Solimandungan Baru, serta disaksikan masyarakat Desa Solimandungan. (Advertorial)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar