Limi Mokodompit Dampingi Gubernur Sulut Resmikan Gedung RS Kelas D Pratama Dumoga

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, Senin (19/6/2023) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Gedung Rumah Sakit (RS) Kelas D Pratama Dumoga, Kabupaten Bolmong yang terletak di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur.
Kedatangan Gubernur Sulut disambut langsung oleh Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang,  Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, Sekertaris daerah Tahlis Gallang, kepala OPD, tenaga kesehatan, BUMD, BUMN, camat, Sangadi, tokoh adat dan tokoh lintas agama.
Menurut Limi, tujuan dibangunnya RS ini untuk pemerataan fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada warga dumoga bersatu.
“Kita sudah memiliki RS di Bolmong, namun secara geografis sangat jauh dijangkau untuk warga Dumoga. RS ini, nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang serta dokter ahli dalam bidang masing-masing,” terangnya.
Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam rangka penyediaan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di Dumoga Bersatu.
“Tentu saya berharap, kehadiran RS ini mampu melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan standar yang tinggi,” ujar Olly.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey
Menurutnya, Pemprov tentu akan terus menopang pembangunan dan pengembangan, termasuk tenaga medis. Dirinya juga mengajak kepada pemerintah 15 kabupaten/kota di Sulut full dalam pelayanan BPJS, saat ini kita sudah melakukan pelayanan BPJS sebesar 70 persen.
Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit
Olly pun mengingatkan agar masyarakat lebih proaktif dalam meng-update data diri BPJS, jangan nanti sakit baru sibuk mengurus dan mencari BPJS. Masyarakat harus sadar dengan kesehatan.
“Sekali lagi saya mengajak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi, memperluas pelayanan dalam bidang kesehatan. Mudah-mudahan RS Kelas D Pratama Dumoga nantinya akan menjadi RS rujukan,” pintanya.
Peresmian oleh Gubernur Sulut tersebut ditandai dengan pembukaan papan nama RS, penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita bersama Bupati Bolmong dan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan fasilitas dan ruangan Rumah Sakit. (Advertorial)

Komentar