Ketua Fraksi PDIP Bolmut Pimpinan Upacara Hari Lahir Pancasila

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (1/6/2023) menggelar upacara di pantai wisata Batu Pinagut, Desa Boroko Timur.

Pada upacara hari lahir Pancasila tersebut, Ketua Fraksi PDIP Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau, menjadi pemimpin upacara yang dihadiri oleh DPC, PAC, badan sayap partai dan seluruh kader moncong putih.

Menurut Moh. Abdul Rafiq, usai menggelar upacara hari lahir Pancasila, sebagai generasi muda, jiwa dan idiologi Pancasila harus tetap terpatri dalam diri setiap anak bangsa.

“Hal ini penting agar generasi muda makin mencintai Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus tertanam di dalam diri setiap warga Negara. Pancasila harus menjadi kekuatan moral kita untuk berdiri tegak menjadi bangsa yang besar, serta Pancasila mampu merekatkan masyarakat dari berbagai macam perbedaan suku, ras, agama, dan budaya,” terangnya.

Lanjutnya, sebagai Kader PDIP harus terus mengobarkan semangat. Setiap kader harus memiliki daya juang, untuk terus turun ke bawah menemui rakyat dan melayani rakyat.

“Seluruh kader PDIP Bolmut serta elemen dimana pun berada, kita tetap bersama-sama membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pintanya.

 

Reporter: Indrwan Laupu

Komentar