Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Berikut Harapan Bupati Bolsel 

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kamis (1/6/2923) menggelar upacara peringatan hari Lahir Pancasila sekaligus pendidikan Nasional dan kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Alun Alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Terlihat Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan menggunakan pakaian adat bersama seluruh peserta apel.

 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Pancasila dan nilai-nilai dasar yang dikandungnya merupakan palsafah dasar pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, pemersatu bangsa, dan segala sumber negara.

 

Bupati mengajak kepada seluruh peserta Upacara untuk dapat mengaktualisasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita aktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat maupun kehidupan sehari-hari dan juga mengamalkan Pancasila dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,”. Tuturnya.

Selain itu, Bupati juga berharap agar tenaga pendidik untuk selalu berinovasi untuk memajukan bangsa ini. “Mari kita terus berinovasi untuk memajukan dunia pendidikan kita maju, kepada semua guru untuk berinovasi agar peserta didik tidak bosan dalam belajar,”. Pintanya.

Bupati juga menegaskan dalam menghadapi pemilu agar menghadapi pemilu dengan logikan , etika, dan estetika agar kita bisa membangun daerah yang kita cintai ini.

Diketahui, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Mazanzius Arvan Ohy, Forkompinda Bolsel, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Bolsel, Staf Ahli dan staf Khusus Bupati, Anggota DPRD Bolsel, Camat, dan seluruh ASN Bolsel, serta para Sangadi. (Advetorial)

 

Reporter : Holan Botutihe

Komentar