emdes Matabulu Serahkan Bantuan 10 Kg Beras CPP Kepada Puluhan Warga

BOGANINEWS, BOLTIM – Puluhan orang Keluarga Penerima Bantuan (KPB) yang ada di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (21/6/2023), menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN).

Penjabat Sangadi Matabulu Pario Mokoginta S,pd, melalui Sekertaris Desa Bahar Mamonto, didampingi jajaran perangkat desa, dan BPD menyalurkan CPP Beras pada warga.

“Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat. Alhamdulillah sudah keduakalinya kami menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN). Masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium,” ujarnya.

Pemdes Matabulu juga berharap, bantuan CCP ini dapat membantu masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“InsyaAllah, bantuan dari Badan Pangan Nasional ini dapat mengurangi beban dari masyarakat, dan penyalurannya tepat sasaran, Kami perangkat desa langsung serahkan kepada penerima,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Boltim, Ayko Mantemas, mengatakan, bahwa bantuan CPP tersebut merupakan upaya dari pemerintah dalam menjaga stabilitas dan kontinuitas penyediaan bahan pangan.

“Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, setiap KPM akan mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium. Dan berikut juga akan menerima pangan Stunting” ujar Kadis

Terinformasi, semua KPM yang menerima bantuan tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar