DPRD Bolmut Hadiri Legislatif Sulut-Go di Gorontalo

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (15/6/2023) mengikuti agenda tahunan Legislatif Sulawesi Utara-Gorontalo (Sulut-Go) ke-11 yang di gelar di Kota Gorontalo.

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak mengatakan, kegiatan Legislatif Sulut-Go Ekspo ini dalam rangka membangun kerja sama, serta komunikasi antara sesama DPRD di wilayah Sulut-Go.

“Agenda ini juga sebagai bentuk komunikasi yang lebih terbuka, serta membuka wawasan dan pemahaman terkait tugas dan tata cara kerja DPRD. Juga melakukan interaksi langsung antara masyarakat dan para anggota DPRD. Begitu juga di setiap stand masing-masing daerah, tersedia ruang masyarakat bersama para anggota DPRD untuk berdiskusi dalam menyampaikan aspirasi dan masukan kepada DPRD,” jelas Saiful.

Lanjutnya, kerja sama ini juga dapat semakin meluas. Legislatif Expo diharapkan dapat menjadi event yang lebih besar dan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan Pemerintah daerah (Pemda) yang menjadi tuan rumah.

“Ini menjadi ajang silaturahmi antar lembaga legislatif provinsi, baik antar pimpinan, anggota, hingga sesama anggota sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Legislatif Sulut-Go Ekspo Janny Kopalit mengatakan, kegiatan ini menjadi kali pertama Legislatif Sulut-Go Expo digelar di Gorontalo tepatnya di Kota Gorontalo. Namun kegiatan Legislat1if Sulut-Go Ekspo kali ini dilaksanakan di tempat terbuka. Adanya akses yang lebih mudah, partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini lebih maksimal, apalagi telah tersedia stand-stand UMKM yang bisa dikunjungi masyarakat.

“Selain manfaat dalam meningkatkan keterlibatan masyarakat pada agenda Sulutgo Expo 2023, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah. Dengan adanya event ini dapat meningkatkan pendapatan usaha-usaha lokal, seperti pedagang makanan, souvenir, dan usaha lainnya,” tuturnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar