DPC PDI Perjuangan Bolsel Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 

BOGANINEWS, BOLSEL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kamis, (1/6/2023) Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Halam Sekertariat PDI Perjuangan Bolsel Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki.

Upacara peringatan hari Lahir Pancasila ini dipimpin langsung Bendahara DPC PDI Perjuangan Arifin Olii sekaligus Ketua DPRD Bolsel dan juga dan diikuti pengurus pengurus DPC PDI Perjuangan, PAC, Ranting dan juga seluruh Calon Legislatif PDI Perjuangan Bolsel.

Arifin Olii mengatakan ada berbagai macam cara dalam memaknai Pancasila diantaranya mempelajari nilai yang terkandung didalam sila Pancasila. “Toleransi beragama, menerima keberagaman, cinta tanah air perlu dipahami untuk dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari,”. Kata Arifin.

Dikatakannya, dalam memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila kita perl menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, menyikapi semua permasalahan dengan bijaksana.

Ia juga berharap agar momentu upacara peringatan hari lahir Pancasila ini agar dapat meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Ini merupakan momen yang tetap untuk kita semua untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila. Jaga kedamaian, persatuan dan juga persaudaraan diantara kita, saling toleran, menghargai dan membantu, untuk memajukan daerah kita”. Jelasnya.

 

Reporter : Holan Botutihe

Komentar