Dispora Terus Matangkan Persiapan Capas 2023 Kota Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, terus mematangkan persiapan Calon Paskibraka (Capas) tahun 2023.

Kadispora Marahan Anas Tungkagi mengatakan, saat ini persiapan Capas yang sudah lolos seleksi dari BPIP pusat sebanyak 38 orang untuk 2 orang di utus ke provinsi dan sisa 36 orang merupakan paskibraka Kotamobagu.

“Untuk tahapan selanjutnya di bulan Juli 2023, akan tetapi saat ini kami pelatih dan panitia mengingat situasi di lapangan baru yakni di kelurahan Motoboi Kecil yang merupakan pelaksanaan 17 Agustus akan melihat kembali kondisi seperti apa, untuk itu kami membuat semacam Pradiklat yang dimulai sejak 12 juni 2023, dan hanya dilaksanakan setiap hari senin hingga Kamis di mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00, agar supaya siswa-siswi masih bisa libur juga, selanjutnya nanti di tanggal 14 Juli 2023 akan masuk diklat dan itu full di laksanakan setiap hari, yang merupakan Pelatih yakni dari PPI kotamobagu dua orang, kodim satu orang, dan polres kotamobagu tiga orang, ujar Kadispora melalui kabid Pemuda Abdul Yani Potabuga Rabu (14/6/2023).

Dikatakannya, intinya untuk tahapan terakhir yakni pengumuman Capas sudah lolos telah di umumkan oleh BPIP pada tanggal 30 juni 2023, dan saat ini masih terus dalam proses pemantapan untuk para Paskibraka Kotamobagu.

“Kami berharap, capas yang telah dinyatakan lolos oleh BPIP pusat selalu diberikan kesehatan dan kekuatan fisik selama mengikuti pra diklat dan pelaksanaan diklat nanti serta dapat menunaikan tugas kenegaraan dihari HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023,”pungkasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar