Disperinaker Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi PTM Juga Koordinasi Perluasan Penempatan Tenaga Kerja

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu, Senin (19/6/2023), menggelar sosialisasi Pembentukan Kerja Mandiri (PTM) dan Koordinasi Perluasan Penempatan Tenaga Kerja Tahun 2023, bertempat di Aula ruangan Rapat Disnaker.

Sosialisasi ini turut dihadiri perwakilan dari Kelurahan/desa di wilayah Kotamobagu, perwakilan dari sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kotamobagu, serta menghadirkan Narasumber Kepala Bidang pelatihan dan penempatan tenaga Kerja Disperinaker Provinsi Sulawesi Utara Lucky Taju M.Si.

Kepala Dinas tenaga kerja Kotamobagu Sofian Boulu menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pemkot Kotamobagu dalam menjembatani antara penyedia lapangan kerja.

“koordinasi ini guna kedepannya pemkot Kotamobagu dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan di dunia usaha maupun industri, juga dalam rangka meminimalisir pengangguran yang ada di Kotamobagu,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini tambah Sofian, Pemkot Kotamobagu berharap semua pihak agar dapat membangun Kerja sama dan saling berkolaborasi aktif dalam upaya menekan angka pengangguran yang ada di Kotamobagu.

“Diperlukan kerja sama, koordinasi, semua pihak, agar pemerintah bisa menjembatani antara penyedia lapangan kerja dan masyarakat, sehingga tentunya informasi ini sangat penting bagi masyarakat sehingga terus di laksanakan sosialisasi,” terangnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar