Akses Jalan Perkebunan Wilayah Desa Kayumoyondi Boltim Akan Segera di Aspal

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini dapat menikmati akses jalan aspal untuk wilayah perkebunan warga di Desa Kayumoyondi.

Kabarnya kemarin Selasa,(6/6/2023) Pemdes bersama Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (Dinas PUPR) Kabupaten Boltim melakukan pengukuran jalan akses masuk perkebunan warga di Kayumoyondi.

“Dua hari lalu kami bersama Pemdes Kayumoyondi melakukan pengukuran akses jalan menuju perkebunan di wilayah Desa Kayumoyondi. Adapun nilai kontraknya Rp. 4.974.500.320 dari Dana Alokasi Khusus (DAK), degan panjang jalan 1,8 KM

lebar aspal 3,5 dan akan ada pengecoran bahu jalan masing-masing kiri kanan 0,5 Meter persegi,” ujar Kadis PUPR Boltim Haris Paratama Soemanta.

Sementara itu, Sangadi Kayumoyondi Masriyanto Patra melalui Sekdes Muksin Gobel mengatakan kemarin dari Pemda Boltim sudah turun mengecek lokasi jalan.

“Kemarin kami mendampingi ada tim dari dinas PUPR Boltim, melakukan pengukuran jalan perkebunan di wilayah Kayumoyondi yang akan di aspal,” ucapnya.

Sangadi pun berharap degan adanya proyek pengerjaan jalan perkebunan ini bisa mempermudah warganya untuk ke kebun.

“Sudah di ukur, dan sudah ada nilai kontraknya, semoga cepat dikerjakan dan selesai, ini bentuk kepedulian pemda Boltim untuk akses jalan warga yang berkebun di wilayah Kayumoyondi,” ujar Sangadi.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar