Sukses Gelar Halal bihalal, Pemdes Kayumoyondi Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Perangkat dan Masyarakat

BOGANINEWS, BOLTIM – Masyarakat Muslim yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), setiap tahunnya rutin menggelar lebaran ketupat atau ketupay day, usai lebaran Idul Fitri.

Tradisi tahunan masyarakat Boltim ini, berlangsung meriah. Pantauan wartawan BoganiNews.com, Selasa (2/5/2023) tujuh desa yang ada di Kecamatan Tutuyan yakni Desa Togid, Tutuyan 1, Tutuyan 2 , Tombolikat, Tombolikat Selatan, dan Kayumoyondi melaksanakan halal bihalal atau ketupat day.

Sangadi Desa Kayumoyondi Masriyanto Patra mengatakan acara ketupat day tersebut dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi. Warga yang datang pun dari berbagai pelosok kabupaten dan kota se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Ini ajang silaturahmi, antara kita masyarakat dan pimpinan Bupati Boltim, juga keluarga dari semua daerah. Ada bermacam pilihan kuliner telah disajikan tuan rumah untuk menjamu para tamu yang mampir dan lewat di desa Kayumoyondi.

Menariknya, tradisi ini tidak hanya diperuntukan buat sesama muslim, namun kepada semua yang datang bersilaturahmi dan berwisata di daerah bagian timur yang kaya akan Destinasi wisata alamnya.

“Tak hanya masyarakat yang meramaikan hajatan tahunan ini, namum Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si didampingi ketua TPP PKK Boltim Ibu Seska Ervina Budiman S.Sos hadiri perayaan ketupat di kecamatan Tutuyan dengan mengunjungi tujuh desa yang melaksanakan halal bihalal pada 2 Mei 2023 yakni Desa Togid, Tutuyan 1, Tutuyan 2 , Tombolikat, Tombolikat Selatan, dan Kayumoyondi,” ujarnya.

Sangadi pun mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakatnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa, mengucapakan ‘Minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin’ dan terima kasih sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi pada pelaksanaan hala bi halal raya ketupat terutama kepada Kepala Dusun RT, yang telah menyukseskan acara tersebut, degan tanpa kenal lelah. Syukurmoanto koimonimu komintan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Tetap jaga tali silaturahmi, jaga keamanan kenyamanan pengunjung, dan bagi pengendara agar berhati-hati karena kondisi saat ini rawan kecelakaan lakalantas,” pintanya.

Terinformasi sesuai jadwal ketupat day, akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, dibeberapa kecamatan di Kabupaten Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar