Semarak Kotamobagu Expo 2023 Gelar Pentas Seni Budaya dan Kuliner Daerah, juga Pelayanan Kepada Masyarakat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Semarak memperingati HUT Kotamobagu yang ke-16 Tahun, dan rangkaian Gebyar Expo Kotamobagu 2023 yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Molinow, resmi dibuka Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, pada Minggu 21 Mei 2023 kemarin.

Wali Kota Ir Tatong Bara menyampaikan, selain memeriahkan HUT Kota Kotamobagu, pelaksanaan Expo Kotamobagu juga merupakan ajang informasi berbagai capaian dan keberhasilan pemerintah dan masyarakat kurun 16 tahun juga ajang promosi, pameran Kebudayaan, Kesenian, dan SKPD Pelayanan masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang promosi daerah terutama para pelaku usaha terkait potensi dan keunggulan yang dimiliki dengan harapan mampu menarik investor luar untuk berinvestasi di daerah ini,” beber Tatong Bara.

Degan kegiatan ini, Tatong juga berharap, Expo Kotamobagu dapat memiliki multiplayer efek dan memberikan dampak baik bagi seluruh palaku usaha dan masyarakat pada umumnya.

Pembukaan Expo Kotamobagu 2023 ditandai pemukulan gong oleh Wali Kota Ir Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan. Usai membuka kegiatan, Tatong Bara didampingi unsur Forkopimda meninjau sejumlah stand sekaligus menyaksikan langsung lomba pembuatan alingkoge yakni makanan tradisional khas Bolaang Mongondow dan prodak kerajinan lainnya.

Dari pantauan media, acara bertambah semarak dengan hadirnya acara hiburan yang dimeriahkan band lokal, dan masyarakat berbondong-bondong datang melihat semua pertunjukan di setiap stand Kotamobagu Expo.

Sementara itu, Kepala BPKD sekaligus ketua panitia HUT Kota Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus, mengatakan pembukaan Kotamobagu Expo dimulai dari hari Minggu 21 Mei 2023 dan akan ditutup pada tanggal 23 Mei 2023.

“Seluruh rangkaian sudah di mulai Minggu lalu, dan hari-H nya Pagi akan ada upacara HUT Kota Kotamobagu, dan malamnya akan ada rangkaian pesta rakyat sekaligus penutupan Expo, oleh Walikota Kotamobagu,” ujarnya.

Kami dari Panitia sudah menyiapakan stand untuk UMKM produk Kotamobagu, kemudian stand khusus pasar jajan atau kuliner.

“Kotamobagu Expo akan juga diisi dengan pameran Kebudayaan, Kesenian, dan SKPD Pelayanan masyarakat. InsyaAllah Kotamobagu Expo bisa menarik investasi di Kota Kotamobagu. Karena pelaku UMKM, Perbankan, Instansi vertikal terkait pelayanan sudah dihubungi dan mereka sudah menyatakan kesiapan untuk memeriahkan Kotamobagu Expo nanti. Selain itu, juga ada stand-stand untuk pelayanan masyarakat yang di fasilitasi Dinas Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas PMPTSP, dan semua pelayanan kapada masyarakat,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar