Sachrul Mamonto Daftarkan Puluhan Bacaleg Dari Partai Nasdem di KPU Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto yang juga merupakan Bupati Boltim hari ini Kamis (11/5/2023),

resmi mendaftarkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai Nasdem di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan.

Puluhan Caleg dari partai Nasdem siap bertarung di Pemilihan umum tahun 2024,saat tiba di KPU sekitar pukul 14:30 WITA. Menariknya dalam rombongan Bacaleg NasDem ini terdiri dari ada anggota Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Samsudin Dama dan anggota DPRD asal PAN lainnya dr Cerry Komaling yang sudah bergabung di partai Nasdem kabupaten Boltim, dan sejumlah figur Seperti mantan Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, mantan Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, mantan Komisioner KPU Abdul Kader Bachmid.

Dalam pidatonya, Ketua DPD NasDem mengatakan, target partainya di Pemilu nanti sebanyak 11 kursi dari tiga daerah pemilihan (dapil) se- Kabupaten Boltim.

“Degan mengharapkan ridho Allah Subhana Wa Taala (SWT), dan dukungan Masyarakat Boltim, Kami Partai Nasdem menargetkan 11 kursi atau setengah plus 1 dari kursi parlemen di Boltim,” ucap mantan Ketua DPRD Boltim Sachrul Mamonto..

Sementara itu, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth didampingi jajaran Komisioner KPU Boltim, mengatakan, Partai NasDem adalah pendaftar kedua setelah PDIP pada hari ini.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Sudah dua partai yang mengajukan dan mendaftar bacaleg anggota DPRD Kabupaten Boltim untuk pemilu serentak tahun 2024 nanti yakni PDIP dan NasDem. Untuk hari ini, dokumen yang dimasukkan oleh partai adalah syarat pengajuan oleh partai politik dan syarat calon yang melekat kepada partai itu sendiri,” jelas Ketua KPU Boltim.

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar