Peringati HUT Kotamobagu Ke-16 Tahun, Pemkot Akan Gelar kegiatan Open Tournament Walikota Cup Tahun 2023

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kabar Gembira bagi pecinta Olahraga Bola Kaki, bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Open Tournament Walikota Cup tahun 2023, untuk menyemarakan HUT kota Kotamobagu yang ke 16 tahun.

Kegiatan ini melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu yang dikatakan Kadispora oleh Kepala Bidang Hendra Mokoagow kamis (4/5/2023), mengatakan saat ini sudah masuk dalam tahap persiapan

“Persiapan sudah kita rampungkan, namun terkait Administrasi karena adanya akomodasi dan izin, proposal undangan untuk para tim yang akan mendaftar juga harus di siapkan, tapi pendaftaran sudah di buka, akan tetapi secara resmi harus tertulis. Dan Open Tournament Walikota Cup 2023 ini bukan hanya se-Bolmong tapi se Sulawesi Utara (Sulut),” ucap Kabid.

Ia juga menjelaskan, untuk tempat pelaksanaan kegiatan sampai saat ini yang memenuhi syarat di kotamobagu ada dua.

“Lokasinya ya v memadai yakni stadiun Nunuk Kelurahan Matali dan stadiun Desa Poyowa Besar satu. Namun tetap ada pertimbangan, jika di lihat dari segi tempat area parkir yang luas di Kelurahan Matali. Untuk itu tempat pelaksanaan kegiatan open Tournament ini di Matali. Untuk tempat pelaksanaan open Tournament ini rencananya besok akan di survei oleh pihak Dispora, DLH kotamobagu, dan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, ada beberapa Item kegiatan yang tidak tertata.

“Sehingga untuk biaya pendaftaran per tim sebesar Rp500 ribu yang bertujuan untuk bantuan operasional dan bagi para panitia. Serta kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan HUT kota Kotamobagu yang ke 16 tahun,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan open tournament yang cukup besar, makanya kami berharap semoga ada juga pemain-pemain liga dapat terlibat di tahun ini.

“Kegiatan ini untuk memotivasi atlet-atlet yang ada di kotamobagu dan BMR yang berkipra di Sepak Bola. Selalu pemerintah kami sudah ada persiapan, tinggal menunggu proses selanjutnya seperti apa,” jelasnya. (**)

Komentar