Pemkot Genjot Pembangunan Infrastruktur, Ruas Jalan Eleba Pontodon Timur Sudah 90% Rampung

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus genjot pembangunan infrastruktur, salah satunya pekerjaan pembangunan ruas jalan Eleba Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara hampir rampung.

Proyek pekerjaan jalan yang di laksanakan sebagai pihak penyedia yakni CV Bakti Mega Mulia tersebut, untuk pekerjaan secara komulatif suda mencapai 90 % dengan masa waktu pekerjaan selama 150 hari kelender kerja (HK), yang tertera dalam papan kontrak kerja.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu, Caludy Mokodongan mengatakan pekerjaan ini termasuk cepat selesai kalau di hitung dari hari kalender kerja.

“Proyek pekerjaan jalan ini, termasuk cepat pengerjaannya, artinya pihak penyedia benar- benar memnfaatkan waktu yang di berikan yang tertuang dalam kontrak kerja.” Ucapnya Jum,at.(5/5/2023)

Namun lanjut Kadis PUPR, kemajuan fisik tersebut baru secara komulaitif, nanti kita akan lakukan pemeriksaan terkait dengan pekerjaan tersebut.

“Tentunya kwalitas pekerjaan, material yang di gunakan, semua itu akan diperiksa lewat Labolatorium kusus dan selanjutnya akan dilakukan PHO sampai dengan penyerhan pekerjaan.” Jelasnya

“Nah jika sudah diperiksa akan mengetahui kuwalitas pekerjaan yang wajib sesuai, dengan yang ada di dalam kontrak kerja. Tentunya apabila tidak sesuai maka kita akan mengambil langkah-langka administrsi hingga dilakukan perbaikan oleh pihak penyedia.” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar