Pemdes Kayumoyondi Bersama Statistik Gelar FKP Terkait Data Penduduk dan Regsosek

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama degan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten, gelar rapat Konsultasi Publik (FKP) terkait data awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) juga data penduduk miskin pada Kamis, (11/5/2023) bertempat di kedai Naton Kayumoyondi.

Bertemakan “Satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim” kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Sangadi Desa Kayumoyondi Masriyanto Patra juga sebagai fasilitator Desa mengatakan ini menyangkut data penduduk, seperti falidasi tentang upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

“Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Seperti data penduduk miskin sekali, miskin rentan dengan kemiskinan tidak miskin, dan untuk data selengkapnya bisa di cek di Statistik Kabupaten,” jelas Sangadi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh fasilitator Statistik dari kabupaten, Polsek Tutuyan, Sangadi, Sekdes,. aparat desa, juga fasilitator desa, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar