Pemdes Iyok Kabupaten Boltim, bersama Statistik Gelar Rapat FKP Terkait Data Awal REGSOSEK Data Penduduk

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama degan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten, gelar rapat Konsultasi Publik (FKP) terkait data awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) juga data penduduk miskin pada selasa, (9/5- 2023)

Bertemakan “Satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di kecamatan Nuangan Kabupaten Boltim, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 Mei sampai degan 21 Mei 2023.

Dalam hal ini Sangadi Desa Iyok Arifin Ibrahim yang juga sebagai fasilitator Desa mengatakan ini menyangkut data penduduk, seperti falidasi tentang upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

“Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Seperti data penduduk miskin sekali, miskin rentan dengan kemiskinan tidak miskin. Untun data selengkapnya bisa di cek di Statistik Kabupaten,” jelasnya.

Kegiatan ini bertempat di kantor balai desa Iyok, yang turut dihadiri oleh fasilitator Statistik dari kabupaten, Sangadi Arifin Ibrahim yang membuka dan menutup tutup kegiatan, juga fasilitator Desa, perangkat desa, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar