Pemda Bolsel Terima Kunjungan Bupati Bone Bolango

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan Rabu (31/5/2023) menerima Kunjungan resmi Bupati Bone Bolango Dr. Hamim Pou S. Kom, MH bersama jajaran Pemkab Bone Bolango.
Kunjungan rombongan Pemda Bone Bolango tersebut diterima langsung Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt, MSi di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati dan dilanjutkan di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango.

Kunjungan ini sekaligus Konsolidasi Kemitraan dalam bidang Konservasi terkait eksistensi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang sebagian wilayahnya mencakup wilayah Kabupaten Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Bupati Bolsel menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan kerja Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan jajaran karena turut mengusung semangat Konservasi yang beberapa tahun ini sedang gencar digaungkan Pemkab Bolsel. “Secara kultur dan geografis, Bolsel dan Bone Bolango begitu erat hubungannya seperti layaknya keluarga, sehingga kunjungan ini dapat dimaknai sebagai silaturahmi antar keluarga,”. Jelas Bupati Bolsel.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango mengatakan sangat bersyukur atas sambutan hangat penuh kekeluargaan dari Pemkab Bolsel.
Ia juga menyentil terkait kerjasama di berbagai sektor dengan Bolsel di antaranya sektor UMKM, Pertanian, Perikanan serta Pariwisata dengan mengusung keanekaragaman dan kekayaan wilayah Teluk Tomini. “Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari pemerintah dan masyarakat Bolsel kepada kami. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini lebih meningkatkan kerjasama dan sinergitas di berbagai sektor antara dua daerah,” ucap Hamim Pou.

Tak hanya itu, jajaran Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (BTNBNW) yang turut hadir dalam pertemuan tersebut juga sangat mengapresiasi semangat kedua daerah dalam mendukung upaya Konservasi dan Pelestarian flora dan fauna di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.(***)

Reporter : Holan Botutihe

Komentar