Pecah, Ribuan Orang Asal BMR sampai Luar Daerah Padati Malam Puncak HUT Kotamobagu Ekspo 2023

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Spektakuler Puncak Festival Kotamobagu Ekspo dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kota Kotamobagu yang ke 16 Tahun yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2023 menjadi pusat hiburan dan pesta rakyat Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Molinow selama tiga hari, yang dibuka oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj. Tatong Bara pada hari Minggu 21 Mei dan ditutup Selasa malam ini.

Rangkaian kegiatan Kotamobagu Expo juga diisi dengan pameran Kebudayaan, Kesenian, kuliner asli Bolaang Mongondow, dan pelayanan SKPD kepada masyarakat. Juga menghadirkan artis berdarah Arab Mongondow Putri Bolmong Novia Bachmid yang merupakan jebolan Indonesia Idol pelantun lagu Wonderfull La nd Of Indonesia.

Dari pantauan media ini, akses jalan sampai ke lokasi Kotamobagu Ekspo, bukan hanya dipadati oleh kendaraan bermotor, namun ribuan orang/pengunjung yang berdatang dari wilayah BMR sampai luar daerah memadati malam puncak pesta rakyat sampai macet manusia. Bisa dibilang luar biasa perputaran ekonomi di Kotamobagu saat kegiatan ini dihelat.

“Saya Rian Djulhaji asal dari Manado datang kesini hanya untuk melihat acara malam puncak HUT Kotamobagu, dan mencicipi oleh-oleh makanan khas Bolaang Mongondow yang enak, juga unik yang di sediakan di setiap stand – stand, Kotamobagu Expo,” ujar Rian 29 tahun saat diwawancarai.

Sebelum dan sesaat kedatangan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, jajaran pejabat unsur forkopimda, artis dan tamu undangan lainnya, panitia penyajikan tayangan video refleksi 10 tahun kepemimpinan Tatong Bara selama menjabat di Kotamobagu.

Kegiatan Kotamobagu Expo tahun 2023 melibatkan pengamanan dari pihak kepolisian, TNI Sat Pol-PP, panitia HUT Kotamobagu, dan semua SKPD dilingkup Pemkot Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar