Nayodo Koerniawan Hadiri Grand Final Pemilihan Nanu Iyo Kota Kotamobagu Tahun 2023

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Malam Grand Final pemilihan Nanu – Uyo Kota Kotamobagu tahun 2023 bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja pada tadi Malam Sabtu, (13/5/2023) dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Pada kesempatan itu, membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyampaikan ucapan selamat kepada para finalis yang telah berhasil lolos hingga ke babak final.

“Banyak selamat bagi peserta yang lolos hingga ke tahap ini. Insyaallah seluruh kerja keras adik-adik mulai dari tahap awal hingga ke babak final pada malam ini akan membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan,” ujar Nayodo.

Ia pun berharap, Nanu dan Uyo yang terpilih merupakan figur-figur remaja terbaik yang mampu mencerminkan kepribadian dan kultur tanah leluhur.

Lanjutnya, sebelum tampil pada grand final, tentunya para finalis telah dibekali pelatihan dan ilmu pengetahuan yang bertujuan mengembangkan keahlian, kemampuan serta kepribadian sebagai duta Kota Kotamobagu.

“Hal ini tentunya sejalan dengan tema kegiatan yakni Nanu Uyo sebagai duta Kotamobagu inovatif berkarya di bidang budaya, garda terdepan pemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di kalangan generasi muda,” tuturnya.

Dirinya berharap, peserta yang terpilih sebagai Nanu Uyo dalam ajang ini merupakan finalis terbaik serta representasi remaja di daerah ini.

“Siapapun yang terpilih Nanu dan Uyo, tentunya harus siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab, serta harus menjadi teladan, bersikap dan berperilaku sebagai putra – putri terbaik Kota Kotamobagu,” harapnya.

Di sisi lain, Nayodo juga kembali mengingatkan bagi seluruh finalis agar terus menjaga kebersamaan, persaudaraan dan persatuan sesama generasi muda.

“Selain ajang pencarian figur remaja terbaik di daerah ini, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mempererat ikatan kebersamaan bagi generasi muda yamg ada di Kota Kotamobagu tanpa membedakan latar belakang agama, suku dan golongan,” sebutnya.

Mengakhiri sambutan, Nayodo juga menyampaikan apresiasi, penghargaan serta ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang turut mensukseskan ajang pemilihan Nanu – Uyo Kotamobagu.

“Insyaallah siapapun yang terpilih sebagai Nanu dan Uyo malam ini, akan menjadi duta daerah yang dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam berkarya, memajukan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah yang sama kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para sponsor, perwakilan Ikatan Nyong – Noni Sulawesi Utara, IPPK serta para pendukung peserta.

 

Berikut nama NANU UYO terpilih:

Wakil I Uyo : Geraldy Fernanda Mokodompit (utusan DPMD Kotamobagu)

Wakil I Nanu: Nagita Aulia Talib (utusan Dinas Kesehatan Kotamobagu)

Wakil II Uyo: Syahrial Damopolii (utusan Karang Tahuna Kelurahan Molinow)

Wakil II Nanu: Melini Tia Ivanca Pasang (utusan Dinas Pertanian Kotamobagu)

Harapan I Uyo: Abid Fauzan Podomi (utusan Dispora Kotamobagu)

Harapan I Nanu: Safitri Tiara Wulandari (utusan Diskominfo Kotamobagu)

Harapan II Uyo: Moh. Nabil Basalamah (utusan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu)

Harapan II Nanu: Alit Suci Parameswari (utusan BKPP Kotamobagu)

Uyo Intelegensia: Jodi Tongkasi (utusan Inspektorat Daerah Kotamobagu)

Nanu Inteligensia: Mega Mustika Mokoagow (utusan Dinas PRKP Kotamobagu)

Uyo berbakat: Zulfiken Kuyotok (utusan BPKD Kotamobagu)

Nanu berbakat: Carissa Syalomitha Assa (utusan SMK Kristen Kotamobagu)

Uyo Fotogenic: Rangga Pradipta Ibrahim (utusan Disperinaker Kotamobagu)

Nanu Fotogenic: Alya Aqsha Nurhamidin (utusan SMK Negeri I Kotamobagu)

Uyo Persahabatan: Juan Reynaldo Dainga (utusan SMK Kristen Kotamobagu)

Nanu Persahabatan: Vanessa Elisabeth Mumek (utusan DP3A Kotamobagu)

Uyo Favorit: Darmansyah Mokodompit (utusan SMK Negeri 1 Kotamobagu)

Nanu Favorit: Shieza Hafsyah Masry (utusan Bappelitbangda Kotamobagu)

Komentar