Meriahkan HUT KK ke-16 Tahun Tatong Bara Buka Workshop Kotamobagu Coffee Event

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membuka secara resmi Workshop Kotamobagu Coffee Event, yany digelar di Hotel Sutanraja, Rabu (17/5/2023).

Workshop tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu ke-16 Tahun pada 23 Mei 2023 mendatang. Selain Workshop, kegiatan yang dihadiri oleh para petani dan pengusaha kopi di Kotamobagu ini dirangkaikan dengan ‘pengembangan iklim penanaman modal pada sektor pertanian khususnya tanaman kopi yang ada di Kotamobagu’.

Selain membuka kegiatan, Wali Kota juga turut menjadi salah satu narasumber para Workshop Kotamobagu Coffee Event.

Dalam sambutanya, WaliKota menyampaikan, melalui workshop ini diharapkan dapat membawa dampak baik pada petani, pengusaha dan industri kopi di Kotamobagu.

“Kotamobagu memiliki kelebihan dimana, mampu memanfaatkan potensi kopi, sehingga banyak respon positid soal kopi Kotamobagu ini,”ujarnya.

Tatong mengatakan, selain kakao kopi juga menjadi tren yang sangat tinggi di seluruh dunia. Yang tidak pernah turun itu kakao dan kopim Dua sektor ini sangat diminati dan cenderung naik bahkan tidak turun untuk trennya. Dan kopi tidak akan pernah habis dibahas. Selain bertumbuhnya inovasi pengolahan kopi, mulai tren profesi barista yang turut mendorong cita rasa dari kopi menjadi lebih istimewa dan bernilai mahal.

“Minat akan kopi ini terus meningkat. Sehingga kita sangat perlu berinovasi, tukar pikiran, berbagai ide dan lainnya dalam workshop ini, juga mencontohkan, adanya perkembangan inovasi kopi menjadikan budaya minum alkohol di negara barat kini menurun. Dan Kopi memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, bahkan kopi saat ini sudah banyak dikemas menjadi berbagai produk seperti parfum, pengharum ruangan, pengharum mobil dan masih banyak lagi. Sehingga diskusi ini sangat penting,”ungkapnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Bank Indonesia, BSI Cabang Kotamobagu, pimpinan OPD, petani dan pengusaha kopi. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar