Masyarakat Matabulu Lakukan Gotong Royong Swadaya Perbaikan Jalan Perkebunan Motompot

BOGANINEWS, BOLTIM – Masyarakat Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan kegiatan Gotong Royong perbaikan jalan perkebunan Motompot.

Sangadi Matabulu, melalui Sekertaris Desa (Sekdes), Bahar Mamonto pada media ini Minggu, (21/5/2023) mengatakan ada jalan akses masuk perkebunan Motompot di wilayah Matabulu kami dan warga melakukan perbaikan degan pengecoran jalan.

“Bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat yang punya perkebunan di Motompot, kami dan warga melakukan perbaikan pengecoran jalan degan model rabat beton. Ini tujuannya agar akses jalan ke kebun bisa di lalui kendaraan bermotor roda dua, dan mudah ditempuh bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan perkebunan sampai panen hasil kebun,” jelasnya.

Menurut Sekdes, kegiatannya dilakukan secara Swadaya masyarakat yang mengumpulkan bahan material seperti semen.

“Adapun kegiatan perbaikan jalan ini masih membutuhkan sentuhan dana, khususnya dalam pembelian semen bahan material. Namun kami berharap ada bantuan dari pemerintah, maka itu, juga telah meminta bantuan dari Perusahan Dinasti tapi belum di respon, ada juga untuk proposal Sekertaris Daerah Boltim Bapak Sonny Warokka (Sekda) sudah disposisi proposal, karena beliau juga punya lahan perkebunan di seputaran Motompot,” akunya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar