Limi Mokodompit Tekankan Pembangunan Infrastruktur Secara Merata di Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu skala prioritas di era kepemimpinannya.

Sejak pertama kali menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolmong dari Mei 2022 tahun lalu, dan dipastikan kembali akan diperpanjang Mei 2023 ini, birokrat segudang pengalaman ini terus berfokus untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmong.

Seperti jalan-jalan rusak yang masih ada di Kabupaten Bolmong, salah satunya menjadi perhatian Limi Mokodompit sebagai Pj Bupati Bolmong.

Hal ini sebagaimana instruksi Bupati kepada dinas-dinas terkait untuk menuntaskan persoalan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bolmong Veldy Mokoginta, ST, bupati sendiri menekankan agar pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan sebagainya agar dilakukan secara merata.

“Terutama jalan-jalan yang kondisi terbilang masih memprihatinkan. Itu selalu ditekankan oleh pak bupati. Begitu juga dengan bidang-bidang lain seperti drainase, irigasi juga ada,” ujar Veldy kepada BoganiNews, Minggu (21/5/2023).

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Bidang Marga Dinas PU Bolmong Rusly Mokoginta, ST. Menurutnya, bicara soal jalan memang masih banyak di Bolmong yang belum dalam kondisi baik.

Oleh sebab itu kata dia, pak bupati meminta hal itu agar diperhatikan, apalagi yang sudah terbilang parah terlebih di wilayah-wilayah terpencil dengan tidak melupakan usulan-usulan dalam Musrenbang.

“Dasarnya kita juga pada usulan-usulan dari Musrenbang karena itu harus berdasarkan usulan dari desa,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah usulan itu ditampung, kemudian pihaknya akan melihat kondisi anggaran, mana yang menjadi skala prioritas dan tekoneksi dengan pokok-pokok pikiran dewan, setelah itu kita sinkronkan.

“Misalnya jalan, sekalipun sudah parah, kalau tidak usulkan dari desa nanti akan tercecer dari program,” katanya.

Reporter: Sutrisno Tola

Komentar