Limi Mokodompit Hadiri Peringatan Hari Otda di Sulsel yang Dipimpin Langsung Mendagri

BOGANINEWS, BOLMONG – Pejabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, Sabtu (29/4/2023) menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVI Tahun 2023, di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mengangkat tema ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul’, upacara peringatan hari Otda tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan dihadiri seluruh Kepala Daerah se- Indonesia.

Menurut Limi, kegiatan tersebut merupakan wadah silaturahmi bagi pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan evaluasi pencapaian terhadap pelaksanaan kebijakan otonomi daerah.

Otonomi daerah memberikan wewenang seluas-luasnya kepada daerah untuk mengatur daerahnya sendiri.

“Peringatan ini untuk mengingatkan kembali komitmen bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan umum, kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah sebagai tujuan dari otonomi daerah”, ucap Limi.

Usai pelaksanaan upacara peringatan hari Otda, Bupati Limi bersama Kepala Daerah lainnya menyempatkan waktu untuk melihat Kapal Finisi Pustaka yang merupakan salah satu ikon pariwisata yang ada di Pantai Losari.

Selain itu, dirinya bersama para Kepala daerah lainnya juga mengunjungi sejumlah lokasi tempat wisata serta mencicipi berbagai makanan ciri khas Kota Makasar

Limi pun turut mengapresiasi kegiatan tersebut serta menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2023 di Sulses kali ini. (*)

Komentar