Feramitha Mokodompit Lantik 1.300 Pengurus Kecamatan KNPI se Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Sebanyak 1.300 Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2022-2025 resmi dilantik, Sabtu 6 Mei 2023.

Pelantikan Pengurus Kecamatan KNPI se Bolmong tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, SM, MBA, yang dipusatkan di lapangan olahraga Odoman, Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan.

“Saya mengajak jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten hingga Pengurus Kecamatan di 15 Kecamatan di Bolmong untuk bersinergi dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, terutama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ujar Feramitha.

Menurut Feramitha, secara kelembagaan KNPI tidak ada fungsi sama sekali kalau tidak ada peran atau kurang maksimal.

“Setelah pelantikan ini kita harus buat terobosan agar bagaimana KNPI Bolmong bisa, bangkit, solid dan bersinergi untuk membangun Bolmong,” pintanya.

“Lakukan kerja sama dengan sinegritas dengam forum koordinasi dengan pimpinan kecamatan yang ada di wilayah masing-masing. Dan jadilah garda terdepan dalam mengerjakan program pemerintah daerah,” harapnya lagi.

Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit didampingi Ketua TP-PKK Bolmong Iryanti Uswanas Mokodompit, Asisten I Pemkab Bolmong, Deker Rompas, Kepala Dinas Kominfo, Ma’rief Mokodompit, para Camat, tokoh masyarakat dan pengurus KNPI Bolmong.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit berharap agar komite pemuda nasional Indonesia menjadi tombak dalam pembangunan.

“Saya minta pengurus kecamatan KNPI yang baru dilantik ini, agar selalu aktif dalam memberikan saran konstruktif demi tercapainya pembangunan sumber daya pemuda yang lebih optimal termasuk memberikan saran dan masukan melalui musrenbang desa dan kecamatan sampai mengawal jalannya program-program pembangunan desa, yang didanai dana desa,” ucap Bupati. (*)

Komentar