Eba Nani Siap Maju Pileg 2024 Lewat Partai Golkar

BOGANINEWS, BOLMUT – Tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 kini mulai berjalan. Salah satu mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Abdul Eba Nani (AEN) siap maju bertarung lagi lewat Partai Golkar.

Menurut Abdul Eba Nani, saat diwawancarai sejumlah awak media, bahwa yang meyakinkan dirinya untuk maju bertarung lagi di Pileg 2024 adalah support orang tua, istri, anak, konstituen serta keluarga.

“Sesuai Undang-undang saya masih dibolehkan mencalonkan diri, karena sesuai PKPU 10 tahun 2023 yang tidak boleh mencalonkan yakni terpidana yang diancam di atas 5 tahun. Saya akui saya pernah menjalani pidana ancaman pidana kurang dari 5 tahun, namun saya menjalani putusan hukuman 1 tahun dengan putusan terendah. Saya bebas bersyarat awal tahun 2021 dan pada bulan keenam 2021 saya dinyatakan bebas murni sesui keterangan yang dikelurkan oleh Kementrian Hukum dan Ham. Poin-poin tersebut menjadi keyakinan saya kembali bertarung pada Pileg Tahun 2024 lebih khusus Dapil dua Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur,” jelas Eba, Kamis (4/5/2023).

Lanjutnya, saat ini ia sudah terkomunikasi dengan Partai Golkar. Ia juga mengaku, ada beberapa partai politik yang berkomunikasi, namun partai Golkar yang membuka ruang serta berkomitmen apa yang menjadi harapan-harapan konsituen.

“Kesepakan politik itu apa yang menjadi harapan konstituen dapat diakomodir oleh partai politik. Saat ini masih dalam proses pengurusan berkas, tetapi pendaftaran khusus di partai Golkar sudah tuntas. Untuk pendaftaran di KPU Bolmut, akan dilakukan LO partai. Soal stigma terkait proses hukum yang pernah saya jalani, diserahkan kepada masyarakat, karena mandat tertinggi ada di tangan rakyat,” aku Eba.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar