DPUTR Bolmut Teken Kontrak Pekerjaan Peningkatan Jalan Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan penandatanganan kontrak paket pekerjaan rekontruksi peningkatan jalan tahun anggaran 2023.

Menurut Kepela DPUPR Bolmut, Rudin Masuara, penandatanganan kontrak kerjasama empat paket pekerjaan ini akan berdampak positif pada pencapaian target RPJMD dan Renstra dimana memasuki tahun terakhir 2023.

“Kita mempunyai target peningkatan aksesbilitas pada sentra pertumbuhan dan kondisi kemantapan jalan kabupaten. Kegiatan ini juga menjawab pertanyaan masyarakat akan kondisi infastruktur jalan di Bolmut. Sehingga pihak ketiga harus memiliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakan pekerjaan secara maksimal serta tepat waktu. Empat proyek Pekerjaan ini bersumber dari DAK tahun 2023,” jelas Rudin, Jumat (5/5/2023).

Lanjutnya, untuk jangka waktu kontrak ini terhitung sejak tanggal penandatanganan kontrak pekerjaan, sampai pada tanggal penyerahan akhir pekerjaan. Pihak PUTR akan selalu melakukan monitoring dan pengawasan pada pekerjaan tersebut.

“Diingatkan agar pihak ketiga dapat melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan lebih memperhatikan kualitas pekerjaan. Jangan terburu waktu yang akan berimbas pada hasil pekerjaan,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Amin Lasena, mengapresiasi penandatanganan kontrak paket pekerjaan rekontruksi peningkatan jalan tahun anggaran 2023, karena pekerjaan ini dapat mewujudkan akuntabilitas, keterbukaan informasi pembangunan pada umumnya dalam pencapaian realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan rangakaian proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, sebagaimana diatur dalam Peratuaran Persiden Republik Indonesia (RI) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pegadaan barang dan jasa pemerintah, dan perubahan dalam Peraturan Presiden RI Nomor 12 tahun 2021,” terang Wabup.

Ia juga meminta, agar pihak ketiga tidak terburu-buru apalagi pekerjaan tidak selesai. Pihak ketiga harus bekerja sesuai kontrak kerja dan harus ada kesepakatan bersama untuk kesuksesan pekerjaan.

“Kualitas pekerjaan harus diutamakan dan tepat waktu. Jangan sampai kesalah seperti tahun-tahun kemarin akan terulang kembali yang mengakibatkan TGR kepada sejumlah pihak ketiga,” tegasnya.

Paket pekerjaan rekontruksi peningkatan jalan tahun anggaran 2023.

  1. Penanganan long segmen ruas jalan Desa Kuala Pontak Rp14.002.263.922
  2. Penanganan long segmen ruaa jalan Sangkup-Pangkusa Rp.7.213.952.851
  3. Penanganan long aegmen ruas jalan Sonuo-Ollot Rp3.916.187.387
  4. Penanganan long aegmen ruas jalan Sonuo-Keimanga Rp4.446.864.464

Sumber: DPUTR Bolmut

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar