Bupati Bolsel Buka Latsar CPNS Golongan II dan III Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si Rabu (10/5/2023) membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Kabupaten Bolsel Tahun 2023.

Usai melakukan pembukaan Latsar tersebut Bupati juga berkesempatan menyampaikan materi kuliah umum kepada peserta latsar yang bertempat di BPSDM Provinai Sulawesi Utara, Watutumow Kabupaten Minahasa Utara.

Adapun Materi kuliah umum yang dipaparkan oleh Bupati adalah tentang Dasar-dasar Kompetensi yang harus dipenuhi oleh seorang ASN.

Bupati menjelaskan tentang permasalahan-permasalahan yang menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. “Permasalahan yang umum ditemui dalam jalannya pemerintahan daerah adalah rendahnya IPM, kurangnya SDM,”. Jelasnya.

Bupati juga mengatakan masih banyaknya ASN yang belum memenuhi standar kualifikasi serta terbatasnya anggaran untuk peningkatan kompetensi ASN di daerah. “Karena itu, perlu dirumuskan isu-isu strategis untuk pengembangan SDM di daerah sehingga dapat melahirkan sumber daya aparatur yang berkompeten, berkualitas, dan berdedikasi agar dapat mewujudkan pelayanan prima dalam tugas pelayanan masyarakat,”. Tuturnya.

Diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan Latsar tersebut diantaranya Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, BPSDM Bolsel, Asisten III, dan Pimpinan OPD. (Advetorial)

Reporter: Holan Botutihe

Komentar